Selasa, 27 Januari 2009

Simpatisan PKB di Klaten Mengaku Dukung Gerindra

Selasa, 27 Januari 2009 | 00:51 WIB 

Klaten, Kompas - Warga dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa yang mendukung Ketua Umum Dewan Syuro KH Abdurrahman Wahid di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menyatakan mendukung dan memberikan suara untuk Partai Gerakan Indonesia Raya.

Sikap ini dituangkan dalam Deklarasi Mandong yang dinyatakan di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi di Desa Mandong, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten.

”Mereka tergabung dalam Barisan Relawan Bumi Garuda Sakti. Mereka bergabung agar bisa menyampaikan aspirasinya setelah sebelumnya merasa ada kesamaan visi dan misi,” kata Suhardi, Senin (26/1) di Klaten.

Koordinator Barisan Relawan Bumi Garuda Sakti Mabrur Zamzam mengatakan, mereka yang bergabung dengan barisan itu sifatnya pribadi dan tak membawa nama PKB. Tetapi, sekitar 70 persen adalah ketua dan pengurus anak cabang (PAC) PKB di Klaten.

”Dari 26 PAC yang ada, ada 4 PAC yang belum merapat,” ungkap dia.

Pada Pemilu 2004, PKB Klaten meraih 46.000 suara dan menyumbang satu kursi untuk DPR dan satu kursi DPRD Jateng, serta empat kursi DPRD Klaten. Raihan suara PKB di Klaten itu terbesar dibandingkan wilayah lain di eks Karesidenan Surakarta.

Menurut Zamzam, sebelum ini ada tujuh partai yang mendekati pengurus PAC PKB di Klaten. Melalui proses diskusi intensif, pihaknya lalu memutuskan bergabung dengan Gerindra karena adanya kesamaan visi-misi dan tujuan untuk menyejahterakan petani dan nelayan. (eki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar